Apakah Pemain Poker Membantu WallStreetBets Mengalahkan Hedge Funds Atas Harga Saham GameStop

Apakah Pemain Poker Membantu WallStreetBets Mengalahkan Hedge Funds Atas Harga Saham GameStop


Mantan pemain poker, Daniel Moravec, dinobatkan sebagai orang yang membantu kelompok Reddit WallStreetBets memberikan hedge fund hidung berdarah. Pria dari Minnesota ini datang dengan trik licik untuk mengatasi pembelian terbatas untuk saham GameStop.

Oleh: Mark Patrickson

Kemenangan untuk Amatir

Bagi mereka yang merindukan cerita ini yang diliput oleh media arus utama di seluruh dunia, hedge fund menjadi korban pukulan ganas oleh sekelompok pengguna Reddit yang memposting dalam grup untuk membahas keuangan.

Itu WallStreetBets discussion board bersatu untuk melawan hedge fund yang merupakan short-selling saham di sejumlah perusahaan termasuk GameStop. Toko perusahaan Amerika tidak menghasilkan uang dan kebangkrutan di depan mata, jadi masuk akal untuk dana lindung nilai bertaruh pada harga saham yang jatuh.

Masalahnya dimulai saat sekelompok hedge fund mengumumkan rencana mereka secara terbuka. Investor amatir mengira ini adalah anak laki-laki pengganggu Wall Avenue yang meregangkan otot mereka memaksa perusahaan yang tidak bersalah keluar dari bisnis. Jadi mereka memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang itu.

Satu per satu kelompok membeli saham di GameStop hingga momentumnya meningkat dan harga saham mulai naik. Kabar menyebar dan tidak lama kemudian harga satu saham di GameStop telah meningkat dari kurang dari $ 20 hingga $ 483. Itu hedge fund kehilangan miliaran.

Tentu saja terlalu bagus untuk bertahan, lalu di langkahkan beberapa dealer yang kemudian membatasi pembelian saham GameStop.

Hal ini menyebabkan teriakan busuk dari pengamat yang menganggap itu menguntungkan financial institution dan dana lindung nilai, tetapi sebenarnya itu hanya untuk melindungi diri dari kerugian besar dalam situasi perdagangan yang tidak biasa.

Pemain Poker Selalu Menemukan Jalan

Di tengah perdagangan terbatas ini Daniel Moravec diposting di utas WallStreetBets tentang a solusi untuk dapat membeli lebih banyak saham, dan itu menjadi viral.

Ini trik yang akan berhasil.

** Perbarui 1 Feb Loophole Ditutup **

  1. Pergi ke kedaluwarsa opsi terdekat berikutnya (5 Feb pada hari ini).
  2. Gulir ke bawah daftar panggilan.
  3. Beli opsi panggilan GME dengan harga terendah + x.xx% (0% tidak akan menjadi harga premium).
  4. Segera berolahraga.

Satu-satunya kelemahan, dan ini adalah masalah besar bagi banyak orang, Anda harus berdagang dengan setidaknya $ 30.000.

Moravec bukanlah pemula dalam recreation ini. Dia memiliki pengalaman 16 tahun di belakangnya sejak dia mulai memperdagangkan saham Apple ketika nilainya hanya $ 2. Mereka berharga $ 130 sekarang! Dia juga menyukai Bitcoin jadi Anda bisa menjamin bahwa dia sedang melakukan pembunuhan di pasar itu sekarang.

Politisi dan SEC Menjaga Awas

Situasi perdagangan yang tidak biasa ini telah menarik perhatian badan pengatur, seperti Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dan politisi. Jordan Belfort, itu serigala dari Wall Avenue, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa menurutnya grup WallStreetBets adalah berpotensi melanggar hukum dengan bersatu padu untuk memompa harga saham. Inilah alasan mengapa dia masuk penjara pada tahun 1999.

Tidak mungkin ada orang yang akan dituntut atas hal ini, tetapi beberapa peraturan baru dapat dipertimbangkan. Jaksa Agung Texas Ken Paxton tweet minggu lalu bahwa dia memulai penyelidikan ke perusahaan pialang Robin Hood karena mengganggu apa yang seharusnya menjadi pasar bebas.

Senator Ted Cruz dan Perwakilan Alexandria Ocasio-Cortez juga berbicara secara terbuka di media sosial tentang mengangkat diskusi tentang masalah ini ke tingkat tinggi.

.