Kass: Mungkinkah Ini Meja Poker Terakhir?

Kass: Mungkinkah Ini Meja Poker Terakhir?

"(saat Denethor lewat) Jadi melewati Denethor, putra Ecthelion"

Gandalf, novel J. R. R. Tolkien Penguasa Cincin

"Hal itu mengingatkan Doug Kass dari Seabreeze Partners pada dana yang pernah panas, seperti mantan Janus Twenty." Dalam setiap siklus pasar saham, ada investor dominan yang menangkap semangat pasar dengan memasukkan dan mencerminkan ide dan keyakinan zaman, " tulisnya di blognya. Dan tidak ada harga yang terlalu mahal untuk membayar konsep-konsep itu, terutama dalam hal ini teknologi yang mengganggu Tesla (TSLA), holding ARKK terbesar. "

– Barron's, Atas dan Bawah Wall Street (Stock Mania Hari Ini Berbeda Dari Tahun 1999, Tapi Itu Mungkin Tidak Penting)

Meja poker terakhir adalah ketika semua kursi dihuni oleh hiu. Mereka segera mulai saling melahap. Di pasar, kami melihat sekilas ini di GameStop (GME) sirkus – kemungkinan bayangan dari apa yang mungkin terjadi di kelas aset dan saham lain.

"Jika Anda telah bermain poker selama setengah jam dan Anda masih tidak tahu siapa patsy itu, Anda adalah patsy."

Warren Buffett

Dalam kehidupan dan pasar, sejarah mungkin tidak terulang tetapi berima.

Dalam setiap siklus pasar saham ada pola berulang dalam dunia pengelolaan uang.

Tentu, namanya berubah – Dana Manhattan Gerry Tsai, Dana Tangan Pertama Kevin Landis, Dana Janus Tom Marsico, Dana Internet Ryan Jacob, dll.

Tetapi hasilnya hampir selalu memiliki hasil yang sama. Terlalu banyak pemasaran, peningkatan eksponensial dalam aset kelolaan (AUM) – dan kemudian pembakaran spontan.

Di minggu lalu, "Kita Semua Hidup di Dunia Cathie Wood (Tapi Itu Bisa Berubah Dengan Cepat" Saya menulis bahwa dalam setiap siklus pasar ada investor dominan yang menangkap zeitgeist pasar dengan memasukkan dan merefleksikan ide dan kepercayaan zaman.

Tapi ada keniscayaan dalam setiap siklus pasar bahwa ekspektasi optimis akan dieksploitasi secara berlebihan, valuasi akan menjadi ekstrim dan kehancuran yang menyakitkan akan menyusul.

Siklus pasar saat ini tampaknya tidak berbeda dengan yang lain di masa lalu.

* Dalam siklus pasar ini, ARK Invest (ARKK) berada di garis depan dalam berinvestasi dalam teknologi yang mengganggu

* Tapi saya mendengar gaung dari "Nifty Fifty Era" dan The Dot.com Boom dalam kondisi pasar saat ini

* ARK bukanlah orang pertama yang memadamkan lampu di pasar dan mendapatkan aset besar yang dikelola

* Kita harus melihat departemen kepercayaan bank di akhir 1960-an / awal 1970-an dan Janus Funds (terutama Twenty Fund) selama era dot.com untuk mengingatkan diri kita sendiri tentang boom / bust dalam pengelolaan uang

* ARK mungkin merupakan kependekan yang menarik bagi mereka yang percaya bahwa harga saham, dan teknologi khususnya, saat ini terlalu mahal

5 ETF Aktif ARK Invest, Gabungan AUM …
Feb 2016: $ 32 juta
Feb 2017: $ 66 juta
Feb 2018: $ 1,0 miliar
Feb 2019: $ 2,4 miliar
Feb 2020: $ 3,6 miliar
Feb 2021: $ 55,7 miliar

Data melalui @tokopedia pic.twitter.com/XWpCGOtG2g

– Charlie Bilello (@charliebilello) 11 Februari 2021


Terlalu Banyak Permintaan di Tesla? Tidak!

Yang membawa saya ke ARKK dan Tesla (TSLA).

Rabu (17 Februari), saat saham TSLA menguji rata-rata pergerakan 50 hari (tidak terlihat sejak November), Cathie Wood muncul di CNBC dan wax dengan antusias tentang prospek Tesla.

Saham Tesla turun menjadi $ 765 / saham (- $ 31 / saham) pada Selasa pagi sebelum kemunculan Cathie Wood di CNBC dan ditutup + $ 2 / saham lebih tinggi pada hari itu.

Pada kelemahan di atas pada hari Selasa, ARKK menambahkan sekitar 130 ribu saham Tesla ke dalam portofolio mereka. Posisi Tesla sekarang mewakili sekitar 10% dari ARKK.

Sementara itu, fundamental Tesla sebagai perusahaan sedang memburuk mengumumkan bahwa itu telah berkurang harga Model 3 dan Model Y-nya.

pertanyaan serius: adakah perusahaan lain dalam sejarah kapitalisme yang mengklaim bahwa mereka "dibatasi pasokan" dan secara bersamaan memangkas harga setiap triwulan? $ TSLA https://t.co/9dnKyFB0UJ

– Jamie Powell (@ajb_powell) 18 Februari 2021


Intinya

Strategi investasi ARK tampaknya benar-benar berjalan sejauh 200 mil per jam dan sampai tembok pepatah (arus keluar) dihantam.

Hilang dalam euforia adalah bahwa kinerja investasi ARK yang unggul, dalam arti relatif, baru dicetak, dan produk sampingan hanya dua tahun yang luar biasa – pada tahun 2017 dan 2020 dan bukan dengan hasil yang relatif dan absolut selama beberapa dekade.

Yang pasti, tidak ada yang membayar ARK / Wood untuk mendapatkan uang tunai – dia mengikuti strategi agresif mengambil arus masuk besar-besaran dan membeli saham cerita yang digerakkan oleh momentum. Inilah yang akan terus dia lakukan sampai suku bunga yang lebih tinggi (atau faktor merugikan lainnya) menghancurkan gelembung penilaian alam semesta dan penebusan mengalir masuk.

Tentu saja kependekan ARKK saya merupakan kutukan bagi jenis momentum – yang mempertanyakan kewarasan memperpendek momentum ARK dalam latar belakang refleksif dan Pavlov.

Tapi air liur (dan ledakan AUM di ARK) terbukti dengan sendirinya.

Mungkin bel belum berbunyi – karena harga aset yang lebih tinggi menghasilkan harga aset yang lebih tinggi dan arus masuk ARK ETF.

Di sisi lain, bel mungkin hampir berdering karena air liur (aset mengalir ke ARK) terbukti karena harga aset yang semakin tinggi untuk saham teknologi yang mengganggu menghasilkan harga aset yang semakin tinggi karena menarik lebih banyak pembeli. Terkait, lihat pengamatan Divine Ms M tentang beberapa potensi "masalah" dengan Nasdaq pagi ini (18 Februari).

Bagi saya, sejarah adalah guru saya – dan saya telah melihat fenomena ARK sebelumnya.

Bertahun-tahun dari sekarang kita mungkin akan mengajukan pertanyaan … "Ingat ARK?"sama seperti kita melakukan hal yang sama hari ini dengan Dana Manhattan Gerry Tsai, milik Tom Marsico Janus, Milik Ryan Jacob Dana Internet, dan Kevin Landis ' Dana Tangan Pertama.

Namanya berubah begitu saja dan selalu berakhir buruk.

Kemarin (17 Februari) ARKK diperdagangkan setinggi $ 159 / saham dan serendah $ 147 / saham – penutupan – $ 3 lebih rendah, untuk pertama kalinya sejak Bar Mitzvah saya, sekitar $ 152 / saham.

Dalam perdagangan pra-pasar awal, ARKK turun lagi – $ 3 plus / saham menjadi di bawah $ 149 / saham.

S&P berjangka turun -18 pegangan (pada 6:40 pagi dan Tesla juga diperdagangkan lebih rendah sebesar-$ 21 / saham menjadi sekitar $ 778 / saham di pasar awal.

Tidak seperti konsensus yang luas (dan berkembang), pada harga hari ini, saya tetap Bearish di pasar saham AS, Tesla, dan ARKK.

(Komentar ini pertama kali muncul di Real Money Pro pada 18 Februari. Klik disini untuk mempelajari tentang layanan informasi pasar dinamis bagi pedagang aktif dan untuk menerima Doug Kass Buku Harian Harian dan kolom dari Paul Price, Bret Jensen dan lain-lain.)

Dapatkan peringatan email setiap kali saya menulis artikel tentang Uang Nyata. Klik "+ Ikuti" di sebelah byline saya untuk artikel ini.