Lockdown Manchester: Andy Burnham menuduh Boris Johnson 'bermain poker' dengan kehidupan orang-orang

Lockdown Manchester: Andy Burnham menuduh Boris Johnson 'bermain poker' dengan kehidupan orang-orang

Better Manchester walikota Andy Burnham menuduh pemerintah "bermain poker" dengan nyawa orang-orang, di tengah laporan bahwa menteri mungkin menawarkan hanya £ 22 juta untuk mendukung kota dengan imbalan lebih ketat virus corona pembatasan.

Mr Burnham mengatakan bahwa rencana biaya penuh sebesar £ 90 juta untuk melindungi bisnis melalui "musim dingin yang menghukum" telah ditolak oleh para menteri, bahkan setelah para pemimpin lokal mengurangi permintaan mereka menjadi £ 65 juta dalam pembicaraan telepon dengan Boris Johnson hari ini.

Walikota mengatakan bahwa dia dan para pemimpin dewan Manchester bersedia untuk melanjutkan pembicaraan, dan belum diberi tahu apakah pemerintah mengusulkan untuk menempatkan kota itu ke dalam batasan tingkat 3, yang akan menutup pub, bar, dan bisnis lainnya.

Menanggapi laporan bahwa tawaran £ 60 juta yang dibuat oleh para menteri selama diskusi hari ini mungkin sekarang dibatalkan sebagai hasil dari pembicaraan yang gagal tanpa kesepakatan, Mr Burnham bertanya: “Apakah ini permainan poker? Apakah mereka bermain poker dengan tempat dan kehidupan orang melalui pandemi? Apakah ini tentang apa?

“Apakah mereka menumpuk tekanan pada orang untuk menerima angka terendah yang bisa mereka dapatkan? Begitukah cara mereka menjalankan negara ini? ”

Mr Burnham mengatakan itu akan menjadi "tindakan itikad buruk" bagi pemerintah untuk mengambil tawarannya dari meja, dan meminta anggota parlemen di parlemen untuk campur tangan dengan menetapkan kerangka kerja untuk dukungan keuangan untuk daerah yang diminta untuk menerima pembatasan yang lebih ketat.

Selama konferensi pers, Burnham ditunjukkan pesan yang mengatakan £ 22 juta akan diberikan ke wilayah tersebut dan pembatasan akan mulai berlaku pada tengah malam pada Jumat malam.

Dia berkata: “Ini brutal, jujur.

“Ini bukanlah cara untuk menjalankan negara dalam krisis nasional.

Itu tidak benar, mereka seharusnya tidak melakukan ini.