Tur Poker Dunia dijual ke Element Partners seharga US $ 78,25 juta

Tur Poker Dunia dijual ke Element Partners seharga US $ 78,25 juta

Allied Esports Entertainment juga menjajaki penjualan bisnis sport kompetitif.

Tur Poker Dunia dijual ke Element Partners seharga US $ 78,25 juta

Getty Images

  • Kesepakatan terdiri dari pembayaran di muka US $ 68,25 juta dan jaminan bagi hasil 5 percent dari biaya masuk turnamen hingga US $ 10 juta
  • WPT telah mengalami peningkatan nilai mendekati US $ 20 juta sejak 2019
  • Tur mencatat pendapatan langganan dan peningkatan penayangan yang signifikan selama Covid-hit 2020

Allied Esports Entertainment telah menjual World Poker Tour (WPT) kepada grup investasi swasta Element Associates dalam kesepakatan senilai sekitar US $ 78,25 juta.

Transaksi tersebut, yang diharapkan akan selesai pada akhir Januari atau awal Februari, terdiri dari pembayaran di muka sebesar US $ 68,25 juta dan bagian pendapatan lima persen yang dijamin sepenuhnya dari biaya masuk turnamen WPT hingga maksimum US $ 10 juta, dibayarkan selama tiga tahun. .

WPT terakhir kali dihargai US $ 50 juta ketika diakuisisi oleh Allied Esports Entertainment pada 2019, yang berarti nilainya telah naik hampir US $ 20 juta dalam waktu kurang dari dua tahun.

Terlepas dari penundaan dan pembatalan banyak acara WPT secara langsung, yang biasanya diadakan di lima benua, 2020 telah dipuji sebagai 'tahun yang luar biasa' untuk tur, memberikan peningkatan pendapatan 56 persen dari stage langganan online ClubWPT organisasi.

Acara televisi WPT juga mengalami peningkatan jumlah penonton yang besar selama kuartal ketiga tahun 2020, ketika pemirsa rumah tangga over-the-top (OTT) naik 368 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2019, sementara jumlah rumah tangga linier selama itu naik 77 persen. Sen.

Selain penjualan WPT, Allied Esports Entertainment mengatakan telah meminta lender investasi Lake Street Capital Markets untuk membantu perusahaan mengeksplorasi opsi strategis untuk bisnis esports di tengah semakin populernya sport kompetitif, termasuk kemungkinan penjualan.

Frank Ng, kepala eksekutif Allied Esports Entertainment, mengatakan:”Terlepas dari banyak tantangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, bisnis WPT telah memberikan hasil yang substansial dan berdampak, khususnya melalui stage dan layanan online, dan telah memberikan kontribusi yang berarti bagi perusahaan.

“Karena dampak Covid-19 pada keseluruhan perolehan pendapatan dan lini masa profitabilitas perusahaan, kami yakin penjualan bisnis WPT yang akan datang akan mengumpulkan modal yang signifikan dan jalan untuk menentukan peluang baru yang akan memberikan pengembalian yang dipercepat bagi pemangku kepentingan kami.”

Rilis resmi mencatat bahwa belum ada calon pembeli atau pembeli tertentu yang diidentifikasi dan bahwa saat ini tidak ada negosiasi awal atau berkelanjutan atas penjualan unit esports perusahaan.

Namun, jika penjualan bisnis esports-nya berhasil, Allied Esports Entertainment mengatakan akan melanjutkan dengan nama baru sebagai perusahaan induk yang diperdagangkan secara publik yang berfokus pada penggunaan sumber daya tunai untuk mengeksplorasi peluang dalam hiburan online, permainan uang nyata, dan sektor permainan lainnya.